Motivasi Ikut Program Online Berbayar


Sedikit curhat- Pertengahan Februari 2012 merupakan awal saya mulai menggeluti program-program online yang membayar dengan dollar. Program-program online tersebut antara lain program PTC, survey online dan microjob. Sebelum itu saya masih berpikiran seperti anak-anak. Memanfaatkan laptop dan internet untuk download film dan game, dan bermain game online seharian. Tetapi semenjak mengikuti program-program online tersebut, hampir tidak pernah lagi bermain game.

Saya mulai tertarik dengan program-program tersebut setelah saya mengikuti seminar microsoft yang diadakan di kampus saya. Waktu itu ada seorang pembicara (saya lupa namanya), beliau membahas tentang bagaimana seorang mahasiswa tidak menjadi orang yang konsumtif saja dalam pemakaian koneksi internet, tetapi juga bisa menghasilkan. Dan saat itu beliau memperkenalkan freelancer kepada kami semua.
Beliau menjelaskan “apa itu freelancer? bagaimana caranya menjadi freelancer? Bagaimana mendapatkan uang dari freelancer? Apa saja pekerjaannya? Cara pembayaran secara online dan berapa dollar yang bisa didapat dari freelancer”. Saya langsung tertarik ketika mendengarkan pembicara tersebut. Alhasil, selesai dari seminar saya segera mendaftarkan diri di www.freelancer.com. Namun ketika melihat job-job yang ditawarkan secara detail, saya langsung mengurungkan niat untuk mengikuti freelancer. Karena keterbatasan saya dalam berbahasa inggris dan kemampuan saya yang masih minim dibidang yang saya tekuni. Mungkin belum saatnya saya mendulang dollar di www.freelancer.com.

Namun niat saya untuk “tidak menjadi orang yang konsumtif saja dalam pemakaian internet” tetap besar. Saya banyak bertanya kepada sahabat saya (google) dan akhirnya menemukan situs penghasil dollar yang cocok dengan saya. Antara lain  www.microworkers.com (microjob), www.clixsense.com (PTC) dan www.donkeymails.com (GPT). Dari situs-situs tersebut saya menemukan beberapa situs microjob, survey maupun PTC lainnya yang sudah dijamin membayar (legit). Saya mendaftarkan diri di situs-situs tersebut dan menjadi member aktif hingga sekarang. Alhasil untuk setengah bulan ini saya sudah bisa ballik modal dan bahkan bisa dibilang untung. Dari modal Rp 50.000,- untuk beli pulsa internet, Alhamdulillah dapat $20 yang sudah masuk di payment processor saya (paypal, liberty reserve dan moneybookers). Memang belum seberapa $20 itu. Tetapi saya sangat yakin penghasilan saya untuk kedepannya bisa berlipat-lipat ganda.

Saya sudah mencobanya, dan bagaimana dengan Anda?


0 komentar:

Posting Komentar

Pages